Seputar Tentang Dunia Impor Yang Harus Anda Ketahui

https://www.jasaimportmurah.com/ – Mengimpor stok dari luar negeri jauh lebih rumit daripada mengangkat telepon, melakukan pemesanan, dan menunggu barang tiba. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum Anda melanjutkan dan menempatkan pesanan impor pertama Anda. Dan kali ada beberapa tips untuk membantu Anda memutuskan apakah daya pikat harga yang lebih murah atau produk yang lebih baik dari luar negeri adalah ide yang bagus. Berikut seputar tentang perihal impor yang harus dipahami :

  1. Apakah ada pasar lokal untuk barang yang ingin Anda impor?
    Anda harus memastikan ada cukup permintaan di pasar lokal Anda sebelum mulai mengimpor barang untuk dijual kembali. Identifikasi pelanggan target potensial Anda dan lakukan survei untuk mengetahui apakah mengimpor akan menguntungkan. Jika ada permintaan terbatas, Anda bisa saja duduk di atas tumpukan saham yang tidak bisa Anda jual dan membuat kesepakatan rugi.
  2. Apakah Anda secara hukum dapat mengimpor barang-barang ini ke luar negeri ?
    Sebelum Anda menghabiskan waktu, tenaga, atau uang untuk penelitian lebih lanjut, Anda harus memastikan Anda diizinkan untuk mengimpor barang yang ingin Anda bawa ke ke luar negeri . Ada sejumlah batasan pada item yang dapat Anda impor. Ini berkisar dari larangan langsung, yang berlaku untuk hal-hal seperti bahan kimia atau obat-obatan, hingga pembatasan produk atau barang tertentu dari negara tertentu.
  3. Biaya impor
    Anda perlu mengetahui semua biaya dan tagihan yang harus Anda bayarkan sebelum Anda memesan dengan perusahaan luar negeri.
  4. Apakah mengimpor sebenarnya hemat biaya?
    Setelah Anda memiliki gambaran tentang biaya akhir barang yang mendarat, Anda akan dapat memeriksa apakah pengimporan akan menjadi opsi yang hemat biaya untuk bisnis Anda. Ada banyak biaya tambahan yang harus Anda bayar melebihi dan di atas biaya per unit dari pabrik di luar negeri, dan ini bisa bertambah. Anda pasti ingin dapat menghasilkan laba atas investasi yang wajar setelah semua biaya ini diperhitungkan.
  5. Apakah Anda mampu melakukan impor
    Penting untuk memastikan Anda mampu membiayai biaya pengimporan. Impor memerlukan banyak uang karena dua alasan. Yang pertama adalah mengingat biaya pengiriman atau transportasi yang tinggi, lebih hemat biaya untuk memesan beberapa besar daripada sejumlah kecil – jadi pesanan impor sering kali besar, dan karenanya mahal.
  6. Resiko mengimpor
    Ada lebih banyak risiko yang terkait dengan mengimpor daripada membeli secara lokal, dan Anda perlu mengetahui hal ini untuk mengelolanya secara efektif.
  7. Menangani fluktuasi nilai tukar
    Fluktuasi nilai tukar adalah risiko potensial lain yang dapat Anda hadapi sebagai importir. Anda mungkin membeli barang dengan harga dalam mata uang asing, yang berarti fluktuasi nilai tukar dapat memengaruhi jumlah akhir yang akan Anda bayarkan dalam dolar Selandia Baru. Tarif bisa bergerak menguntungkan atau merugikan Anda.
  8. Memilih pemasok luar negeri yang andal
    Pemasok termurah belum tentu menjadi pemasok terbaik untuk menangani impor. Lebih penting menemukan pemasok yang memiliki reputasi baik. Anda ingin mencari pemasok yang Anda cukup yakin:
  9. Berurusan dengan pemasok luar negeri
    Berurusan dengan pemasok di negara asing sering kali melibatkan kurva pembelajaran yang curam. Anda mungkin berurusan dengan orang yang tidak berbicara bahasa yang sama dengan Anda, dan yang budaya serta nilai-nilainya berbeda dari Anda. Potensi kesalahpahaman dan miskomunikasi jauh lebih besar daripada saat berurusan dengan pemasok lokal.
  10. Pahami Persyaratan perdagangan dan persyaratan bea cukai
    Sebelum Anda menandatangani pesanan impor, Anda perlu memahami persyaratan perdagangan yang digunakan oleh importir dan eksportir, dan Anda harus memastikan bahwa kedua pihak memiliki pemahaman yang sama tentang persyaratan ini.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *